Usaha Nasi Bakar

Bisnis kuliner bisa dibilang merupakan salah satu jenis usaha yang paling lama berada di pasaran. Manisnya memiliki usaha kuliner membuat banyak orang melirik jenis usaha yang konon bisa meraup keuntungan hingga seratus persen ini. Mulai dari yang skala rumahan seperti usaha nasi bakar, nasi goreng, hingga yang lebih besar seperti usaha catering.

Nasi bakar sempat menjadi primadona di kuliner Jawa Barat, beberapa tahun lalu sangat mudah untuk mendapatkan nasi bakar, bahkan di kaki lima sekalipun. Semula bisnis nasi bakar kurang dilirik karena waktu penyajiannya yang dianggap memakan terlalu lama, tapi lihatlah sekarang, nasi bakar sudah menjadi makanan cepat saji yang bisa didapatkan di toko moderen yang buka 24 jam.

Jika masih tertarik untuk mempunyai usaha nasi bakar, pastikan terlebih dahulu target pasar Anda, apakah sebagai pemasok untuk toko atau menjadi direct seller. Salah satu kelebihan bisnis ini adalah Anda bisa dengan mudah mengubah resep nasi bakar biasa menjadi nasi bakar yang uni, seperti nasi bakar keju, nasi bakar sosis, atau nasi bakar kebuli. Semuanya tergantung kreativitas Anda.

Dalam bisnis ini, cita rasa sangat menentukan hasil. Sebelum memasarkan produk Anda, mintalah pendapat kepada beberapa orang yang Anda anggap bisa mewakili selera pasar. Selain cita rasa, promosi yang tepat bisa membantu mendongkrak pembelian. Karena memang sudah sejatinya manusia akan selalu memilih produk dengan harga yang lebih murah, pastikan harga nasi bakar Anda sesuai dengan kantong para pelanggan.