Pengertian Plafon, Definisi Plafon, Arti Plafon

Pengertian Plafon, Definisi Plafon atau Arti Plafon dapat berbeda maknanya tergantung dari sudut pandang atau konteks pembicaraan yang dilakukan. Istilah Plafon setidaknya memiliki 2 arti. Yang pertama plafon adalah langit-langit rumah. Makna yang kedua, plafon adalah batas tertinggi dari biaya, kredit yang disediakan.

Mengenai pengertian plafon yang pertama, istilah ini berada dalam ruang lingkup properti. Dalam hal ini, plafon merupakan batasan antara ruang dengan dinding ( ruang dibawah atap ) dengan ketinggian yang bervariasi. Umumnya pada rumah tinggal, ketinggian plafon berkisar 2,80 – 3,80 m. Barangkali di sebagian tempat, plafon umum disebut sebagai ternit atau eternit.

Fungsi Plafon dalam adalah untuk menyediakan tampilan yang estetis pada rumah atau bangunan. Plafon dapat membantu menyembunyikan instalansi listrik, seperti kabel, lampu, dan struktur atap sehingga ruang interior tampak lebih indah. Dengan adanya plafon, suhu udara dalam ruangan bisa menjadi lebih terkendali. Misalnya, plafon dapat mengurangi suhu panas ruang atap yang timbul karena sinar matahari yang menyinari atap. Udara panas di ruang atap di tahan oleh plafon sehingga tidak langsung mengalir keruang dibawahnya sehingga suhu ruang tetap terjaga. Dalam installasi AC / air conditioner, penggunaan plafon dalam ruangan bisa membuat kerja AC menjadi lebih efisien, karena hanya ruangan di bawah plafon saja yang perlu ‘didinginkan’ sedangkan ruangan di antara atap dan plafon tidak perlu.

Demikian tadi pembahasan mengenai pengertian plafon, definisi plafon atau arti plafon yang saya harap dapat berguna bagi anda.

pengertian plafon (935), pengertian plafond (366), plafon adalah (326), arti plafon (315), pengertian plafon kredit (199), apa itu plafon (192), definisi plafon (158), arti plafond (121), plafond adalah (84), arti Kata plafon (61)
  • 3 Comments