Cara Membuat Kerajinan Tangan

cara membuat kerajinan tangan

membuat kerajinan tangan

Kita bisa membuat kerajinan tangan dari berbagai bahan bekas seperti  botol bekas, kain flanel, pelepah pisang, dan masih banyak lagi barang yang bisa kita sulap menjadi barang bermanfaat. Barangkali kita telah mengenal cara membuat souvenir, nah di sini akan di beberikan beberapa tutorial memanfaatkan barang bekas, semoga bermanfaat kepada para pembaca.

Membuat kerajinan lampion dari botol bekas

Pertama botol kita cuci sampai bersih mengunakan sabun cuci. Setelah itu botol dipotong sesuai garis lurus yang ada di badan botol mengikuti alurnya. Potong menjadi beberapa bagian sampai batasnya pada pinggang botol. Setelah dipotong dengan baik, tinggal kita memilih mengerjakan bagian bawah terlebih dahulu, bagian atas atau bagian kaki dahulu. Untuk lebih baiknya kita bisa mengerjakan bagian kaki dari lampion.  Botol yang di potong menjadi beberapa bagian tadi di buat variasi supaya menarik.

Pada bagian dasar botol tidak dipotong supaya lampion bisa berdiri tegak. Setelah itu kita bisa beri lubang sedikit untuk jalan masuk kabel. Sedang bagian atas botol bis akita buat variasi sesuai dengan kreasi dan imajinasi yang menurut kita bagus untuk membuat lampion. Setelah kabel kita masukan melalui bawah botol, kita pasang alat listrik untuk memasang bohlam nantinya.

Sebelum direkatkan menjadi satu, bagian-bagian tadi kita cat berwarna-warni sesuai kesukaan kita supaya menarik. Setelah cat kering, kita pasang bohlam ditempat yang telah disiapkan. Bagian-bagian tadi direkatkan kembali menjadi satu kembali. Tinggal kita pasang di tempat yang kita inginkan dan dinyalakan, jadilah lampion cantik yang berwarna-warni.

Membuat kerajinan tangan berupa tempat pinsil

membuat tempat pensil

Membuat tempat pensil sangatlah mudah. Kita tinggal menyiapkan botol bekas atau kaleng kosong berbentuk segi empat yang kecil ukurannya. Setelah itu siapkan pula kain flanel dengan warna yang beragam. Siapkan manik-manik dan hiasan lainnya. Setelah itu potonglah kain flanet menjadi b eberapa bagian sesuai dengan ukuran botol maupun kaleng. Setelah jadi rekatkan kain kebadan botol dan kaleng mengunakanlem. Setelah tampak rapi kita hias mengunakan manik-manik atau hiasan lain supaya tampak menarik. Dan jadilah tempat pinsil yang kita inginkan.

Cara Membuat Kerajinan Sandal

kerajinan sandal

kerajinan sandal

Dalam keadaan darurat kita bisa memanfaatkan botol plastik menjadi sandal yang berguna disaat terdesak dan tidak ada yang bisa dijadikan alas kaki. Botol plastik kita gepengkan dan kita pasang pada kedua sisinya juga kepala botol mengunakan tali. Setelah itu kita buatkan kaitan seperti sandal jepit untuk mengikat kaki ke badan botol. Jadilah sandal darurat yang kita butuhkan.

Masih banyak barang bekas yang bsia digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tinggal bagaimana kita bisa memnafaatkan dan mengunakan secara bijak. Barang bekas tidak kita buang begitu saja, supaya menjadi barang yang berguna kita membentuknya menjadi kreasi yang menarik.

kerajinan tangan dari barang bekas (1620), kerajinan tangan (1184), cara membuat kerajinan tangan (788), cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas (639), kerajinan tangan dari botol bekas (582), kerajinan tangan dari bahan bekas (357), cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas (331), contoh kerajinan tangan (329), kerajinan tangan dari barang bekas dan cara membuatnya (293), membuat kerajinan tangan (290)
  • 15 Comments

    • Have your say on this



      Your email is never shared.
      Required fields are marked *